Ads 468x60px

Labels

Selasa, 17 November 2015

Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan


Tips Unik Menghilangkan Kaca Berembun
Tidak sedikit pengendara mobil yang dipusingkan oleh masalah kaca berembun saat hujan. Terutama mobil yang tidak memiliki AC atau yang AC nya sedang tidak berfungsi alias rusak.
Berkendara tanpa AC ketika hujan turun menyebabkan kaca berembun dan kita akan disibukkan dengan mengelap kaca agar embun hilang. Beberapa orang melakukan alternatif lain yakni membuka kaca jendela.
Namun, jika hujan yang turun deras sekali, Anda justru bisa basah kuyup apabila membuka jendela.
Kaca berembun yang dibiarkan dalam keadaan mobil tertutup akan menyebabkan bau tak sedap serta membuat udara dalam mobil lembap. Jika hal demikian sering terjadi, bahaya-bahaya yang lain juga akan menghampiri mobil Anda, seperti misalnya kaca berjamur.
Kaca berembum bisa dihilangkan dengan mengelapnya menggunakan lap atau kanebo. Saat Anda mendapati kaca mobilAnda berembun, segera lap agar tidak menyebabkan mobil lembap.
Selain melakukan hal diatas, ternyata kaca lembap dapat diatasi dengan cara yang sangat unik. Barang-barang yang Anda perlukan adalah kaos kaki dan pasir kucing dari silika.
Anda yang memiliki kucing di rumah pasti tidak asing dengan pasir ini, dan Anda bisa memanfaatkan pasir tersebut sebagai pencegah kaca mobil berembun. Jika Anda tak memiliki kucing, Anda tak perlu khawatir karena pasir ini mudah didapatkan di toko hewan atau pet shop dengan harga yang relative murah.
Saat barang-barang diatas telah terkumpul, siapkan pula double tip atau selotip ukuran sedang sebagai bantuan untuk memasukkan pasir kucing ke dalam kaos kaki.
Masukkan pasir kucing ke dalam kaos kaki hingga sampai di bagian pergelangan kaos kaki. Jika kaos kaki yang Anda gunakan tidak terlalu tebal dan pasir berceceran, bungkuslah kaos kaki tadi dengan kaos kaki pasangannya.
Setelah pasir masuk ke dalam kaos kaki, letakkan bungkusan tersebut di bagian dasbor mobil atau di bawah bangku. Cara unik ini pasti akan mengusir kaca berembun dan udara lembap dengan ampuh.
Ucapkan selamat tinggal pada udara lembap dan kaca berembun pada mobil Anda!

Semoga Bermanfaat.
Link: https://www.facebook.com/agussetiawan.stf?ref=ts&fref=ts

0 komentar:

Posting Komentar